Penjual Cilok bobol puluhan sekolahan di Jombang


JOMBANG, Info Terkini- Pasca pencurian di 22 sekolah di Jombang. Akhirnya, M Jinar Ridwan, 37, ditangkap polisi Jombang.

Tersangka yang merupakan warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang itu ditangkap polisi di rumahnya, Rabu (15/9/2021). Penangkapan Ridwan penjual cilok harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolsek Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan tindakan tersangka nekat. Karena selama ini, Jinar membobol puluhan sekolah sendirian.

Pola yang digunakan hampir sama, tersangka masuk ke dalam gedung sekolah dan mencari target dengan memperhatikan pintu sekolah yang terkunci di luar pagar.

Setelah memastikan tidak ada orang di lingkungan sekolah, tersangka membuka gembok dan masuk.

Kemudian dia membuka jendela dan memasuki ruangan untuk mengambil barang-barang berharga. Seperti komputer, monitor, CCTV hingga speaker.

Operasi terakhir berlangsung Senin (13/9/2021) lalu di SDN Podoroto Kesamben. Pagi itu, polisi sekolah menemukan gedung sekolah dalam keadaan berantakan. Pada saat yang sama, barang-barangnya hilang. Mulailah dengan komputer dan proyektor dan beberapa proyek lainnya.

AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan: Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, kami berhasil menangkap tersangka di rumahnya, dan kami terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur.

Dalam operasi tersebut, tersangka membawa kantong plastik untuk mengangkut hasil kejahatannya, kemudian dibawa dengan sepeda motor Honda Vario berwarna merah muda, yang kini juga telah disita sebagai barang bukti.

Dia berkata: "Mungkin dia menyembunyikan beberapa barang curian dan diambil dua kali, tetapi kami masih memeriksanya lagi."

Selain di Kesamben, aksi tersangka juga terjadi di SD dan SMP di Kecamatan Bareng, Ngoro, Perak, Jogoroto, Peterongan, dan Jombang Kota. Operasi tersebut dilakukan tersangka pada tahun 2021.

“Hampir semua daerah sudah didatangi tersangka,” imbuhnya.Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal tentang pencurian berat.Dia menyimpulkan: “Menurut Pasal 363(1) KUHP Kelima, hukuman maksimal tujuh tahun penjara.”

Posting Komentar untuk "Penjual Cilok bobol puluhan sekolahan di Jombang"