Para Ulama Berkumpul di Lirboyo Kediri



KEDIRI, InfoTerkini- Puluhan kiai sepuh di Jawa Timur mendorong Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-34 tahun ini. Mereka sepakat mengadakan kongres sangat dimungkinkan karena pertimbangan mendesak dari agenda organisasi dan kondisi pandemi yang terkendali.

 Kesepakatan kiai itu terjadi saat rapat di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Senin (20/09/2021). Hadir dalam pertemuan ini KH Anwar Mansyur dan KH Kafabihi Mahrus ( Pesantren Lirboyo ), KH Mutavice Allallah ( Pesantren Genggong Probolinggo ), KH Marzuki Mustamar ( Ketua PWNU Jawa Timur ), KH Ubaidillah Faqih ( Pesantren Skyan ). Pondok Pesantren Zia) dan KH Safruddin Sarif (Pesantren Bersama Pondok Pesantren Probolinggo).


Turut hadir Gus Kautsar (Pesantren Ploso), Gus Fahrurrozi (Malang), Gus Fahim (Ploso), Gus Abdus Salam Shohib (Jombang) dan Gus Athoillah Anwar (Lirboyo). 

Kiai dan Gus Jawa Timur mengundang Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar dan Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dalam pertemuan ini. Ketua Umum PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan, pertemuan puluhan kiai se-Jawa Timur itu untuk membahas sejumlah isu terkait Muktamar NU ke-34 yang akan digelar di Provinsi Lampung pada 2021. .

Posting Komentar untuk "Para Ulama Berkumpul di Lirboyo Kediri"