BMKG memprediksi hujan lebat dan potensi banjir akan melanda 12 wilayah di Jatim, inilah lokasinya



SURABAYA, Info Terkini- Hujan lebat dan angin kencang diperkirakan akan terjadi di berbagai wilayah Jawa Timur dalam dua hari terakhir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi 12 wilayah di Jatim akan diguyur hujan lebat dan berpotensi banjir.

BMKG menjelaskan melalui situs resminya, mulai pagi ini pukul 07.00 WIB hingga Senin (13/9/2021) pukul 07.00, hujan lebat berpotensi terjadi di berbagai wilayah di Jawa Timur. Selain itu, BMKG juga menjelaskan bahwa beberapa wilayah/kota di Jawa Timur memiliki potensi banjir dan banjir bandang.

Diperkirakan 12 wilayah perkotaan akan terkena dampak hujan deras yang akan datang. Lima kecamatan juga siaga, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Jember.

Bersamaan dengan itu, BMKG juga mengeluarkan status alarm untuk tujuh wilayah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kabupaten Blitar, dan Kediri. Ada juga Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Bondowoso

Sehari sebelumnya, terjadi hujan lebat di banyak kabupaten/kota di Jawa Timur. Hujan disertai angin menandai hujan pertama setelah kemarau panjang dan panas di Jawa Timur

Posting Komentar untuk "BMKG memprediksi hujan lebat dan potensi banjir akan melanda 12 wilayah di Jatim, inilah lokasinya"