10 Tahun Beroperasi, 2 Karyawan Ini Bobol ATM di Malang Raya sebanyak Rp 0,5 Miliar


MALANG, Info Terkini- Satreskrim Polres Malang menangkap dua sindikat pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Malang Raya. Kedua pelaku merupakan pegawai penjual ATM, masing-masing Ian alias Toyib (33) asal Kecamatan Pagak dan AP (29) asal Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. 

Retas ATM ini terungkap setelah salah satu vendor ATM mencurigai uang dicuri. Polisi akhirnya bergabung dalam penyelidikan dan melakukan audit internal terhadap vendor ATM tersebut.

Kami menerima laporan pada 26 Agustus 2021. Kemudian dilakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil audit dan analisis kami terkait CCTV dan kasus lainnya, kami menyimpulkan bahwa ada satu pelaku yang kami duga adalah pelaku pencurian,” kata Kepala Reserse Polrestabes Malang Tinton Yudha Riambodo, Jumat. (17/9/2021) Tinton mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya, AP berhasil ditangkap di rumahnya, setelah pemekaran, diketahui satu pelaku bernama Ian alias Toyib.

Pelaku PA kami amankan di rumahnya di Wagir, 31 Agustus 2021. Sementara itu, seorang tersangka Ian alias Toyib, yang kabur dan dicari (DPO), ditangkap di Kabupaten Mojokerto. Tersangka AF alias Ian adalah dalang di balik peretasan ATM,” katanya. Halalbihalal MNC Group, Demikian pesan Hara Tanoesoedibjo kepada seluruh karyawan. saat diamankan di Mojokerto. Awas dan lumpuh,” ujarnya.

Tinton menjelaskan, berdasarkan persidangan, keduanya bisa mengambil uang karena mereka adalah karyawan dealer ATM dan mengetahui jadwal pengisian ATM yang dilakukan seorang rekan di salesman tempatnya bekerja. Mereka berdua tahu titik ATM penuh.

Posting Komentar untuk "10 Tahun Beroperasi, 2 Karyawan Ini Bobol ATM di Malang Raya sebanyak Rp 0,5 Miliar"