Perdana menteri jepang berharap menyelesaikan vaksinasi oktober atau november ini





 Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menyatakan bahwa ia berharap untuk menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 di negaranya pada Oktober atau November. Ini setelah Jepang membuat kemajuan yang signifikan dalam cakupan dan tingkat vaksinasi.

Menurut Straits Times, Suga mengungkapkan tujuan vaksinasinya selama debat parlemen pada Rabu (6 September). Dia mengatakan bahwa data terbaru menunjukkan bahwa negara tersebut telah memvaksinasi mendekati target 1 juta dosis per hari.

Menurut data yang dirilis pada Rabu, Jepang menerima sekitar 639.000 dosis vaksin Pfizer atau Moderna secara nasional pada Selasa (6 Agustus). Yoshihide Suga mengatakan bahwa angka ini telah melampaui target 1 juta pada hari Selasa. Pernyataannya mungkin berarti bahwa lebih dari satu juta dosis baru ditambahkan ke catatan hari itu. Meskipun beberapa dari mereka disediakan sebelumnya.

Sebelumnya, Menteri Vaksinasi Jepang Taro Kono menyatakan bahwa target negara tersebut adalah menyelesaikan program vaksinasi nasional pada Februari 2022. Hingga saat ini, Jepang telah menyediakan hampir 20 juta dosis vaksin pertama dan kedua. Setelah awal yang lambat, tingkat vaksinasi telah meningkat sejak Mei, dan sekitar 11% dari populasi telah menerima setidaknya satu dosis.

Deklarasi akan berlangsung hingga 20 Juni.

Namun, status dapat diperbarui jika terjadi peningkatan tajam dalam jumlah kasus. Setiap hari, jumlah kasus baru di Tokyo secara bertahap menurun sejak pembaruan darurat bulan lalu. Osaka yang menjadi sarang penularan juga mengalami penurunan tajam dalam jumlah kasus.

Departemen Luar Negeri AS melonggarkan pembatasan perjalanan ke Jepang pada Selasa. Sebelumnya pada bulan Mei, Washington memperingatkan warganya untuk tidak mengunjungi negara itu

Sejauh ini, Jepang telah mencatat 766.000 kasus Covid-19. Setidaknya 13.705 penduduk di sana telah meninggal karena virus corona.

Posting Komentar untuk "Perdana menteri jepang berharap menyelesaikan vaksinasi oktober atau november ini "