Berita terbaru, ganja Anji dari Amerika Serikat


InfoTerkini
- Tim Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, tersangka musisi ternama dan mantan vokalis Anji Band.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Ady Wibowo mengatakan, dalam pemeriksaan polisi, Anjie ditemukan membeli ganja dari situs luar negeri di Amerika Serikat.

Kemudian dari penangkapan tersebut, kami memperoleh informasi berdasarkan orang yang memperoleh barang tersebut dari situs eksternal (yaitu situs megamarijuanastore.com),” kata Ady saat mengumumkan kasus tersebut di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, 16 Juni 2021.

Adi mengatakan, menurut penelusuran pihaknya, situs tersebut merupakan situs penjualan ganja ilegal yang pernah mengirimkan ganja ke berbagai negara.

Dapat dipahami bahwa dalam kasus ini, Anji menggunakan identitas orang lain untuk melakukan transaksi ilegal.

Dari situs yang diduga berlokasi di Amerika Serikat yaitu megamarijuanastore.com, diperlukan ID untuk cara mengakses situs tersebut. Nah, ID itu didapat dari seseorang yang masih berstatus DPO," kata Ady.

Ady menjelaskan, saat memesan ganja di luar negeri, pemilik KTP asli memesan ganja melalui website. Setelah dikirim, ganja dari Negeri Paman itu digiring ke Anji.

Dalam hal ini, Adi mengatakan pihaknya masih menjajaki partisipasi pemilik id situs yang digunakan Anji.

Dia adalah orang dengan ID, dia hanya perlu memilih jenisnya. Nanti pesanannya diserahkan ke "kakak" personel terkait. Kakak masih kita selidiki dan belum ketemu. Kita kerja sama dengan internet atau mencari tahu jaringan atau sumber ganja melalui pihak luar," ujarnya. .

Pada saat yang sama, menurut kasusnya, Adi mengatakan bahwa Anji dikenai penggunaan narkoba berdasarkan Pasal 112 KUHP dan dapat divonis 4 hingga 12 tahun penjara.

Yang bersangkutan, Saudara AN, terikat Pasal 112 KUHP Nomor 35 Tahun 2009 dan diancam dengan pidana penjara 4 sampai 12 tahun, ujarnya.

Posting Komentar untuk "Berita terbaru, ganja Anji dari Amerika Serikat"