Artikel Pilihan

loading...

Seorang PNS Kembalikan Uang Rp 86 Juta yang Ditemukannya di Jalan Raya kepada Pemiliknya

On 9:27:00 PM with No comments

loading...
loading...

Salah seorang pengendara sepeda motor menjatuhkan kantongan plastik berisi uang, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 14.15 di Jalan Negara Tanah Grogot-Batu Licin, tepatnya di depan warung kelapa muda, Desa Pasir Belengkong (Pabel), Kecamatan Pabel, Kabupaten Paser,Kalimantan Timur, Selasa (18/10/2016).
Warga yang melihat uang pecahan lima puluh ribu rupiah berceceran di jalan berusaha memanggil pengendara tersebut, tapi si pengendara sudah telanjur melaju cepat.
Temuan uang itup un dilaporkan warga ke Polsek Pabel. Setelah dihitung, uang yang dijatuhkan si pengendara senilai Rp 86.250.000.
"Sepertinya pemilik uang (pengendara) terburu-buru, sehingga tidak sadar uangnya jatuh dan tetap memacu motornya,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun.
Karena uang orang lain dan dalam jumlah banyak, Kepala SPK Pabel membawa uang itu ke bank untuk dititipkan.
Namun pihak berbankan tidak bersedia, akhirnya uang itu dititipkan dalam sebuah rekening yang mengatasnamakan dua orang.
"Dua orang itu adalah Kepala SPK Polsek Pabel Obed Naigo dan Finandar seorang PNS yang menemukan uang tersebut.
Selanjutnya pada warga yang merasa kehilangan uang tersebut bisa menghubungi Polsek Pabel," ucapnya.
Beli Sarang Burung Walet
Hanya berselang sehari, uang senilai Rp 86.250.000 yang terjatuh di jalan akhirnya kembali pada pemiliknya.
"Uang tersebut telah diserahkan kepada pemiliknya, yakni Agus Subekti, warga Sepinggan Pratama, Kota Balikpapan," kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun, Rabu (19/10/2016).
Penyerahan uang itu disaksikan oleh warga yang menemukan uang tersebut, yakni Finandar.
Warga Tanah Grogot yang sehari-hari menjabat Kasubag Humas DPRD Kabupaten Paser ini menemukan uang pecahan lima puluh ribuan rupiah dalam kantongan plastik yang sebagian di antaranya berhamburan di pinggir jalan.
"Pak Finandar setelah minum es kelapa muda melihat uang berhamburan, setelah jatuh dari sepeda motor. Selanjutnya kantongan plastik yang berisi uang dikumpulkan dan diserahkan ke pihak Polsek Pabel, kemudian di bawa ke Bankaltim dan oleh pihak bank dihitung jumlahnya sebesar Rp 86.250.000," ucapnya.
Sementara itu, Agus Subekti merasa bersyukur uangnya ketemu.
Uang itu rencananya digunakan untuk membeli sarang burung walet.
Alhamdulillah, saya baru sadar ketika istirahat di Desa Kerang. Saya pun balik lagi, tapi saya tidak berhasil menemukan uang saya, ternyata sudah diselamatkan jajaran Polres Paser, yang juga bagian dari Polda Kaltim," kata Agus Subekti.
Sumber  tribunesw.com
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »