Artikel Pilihan

loading...

Ramai Soal 'Penggandaan' Uang Disaksikan Pria Berseragam Polisi, ini Kata Mabes Polri

On 12:53:00 AM with No comments

loading...
loading...

Laman Facebook diramaikan video aksi 'tebar' uang oleh seseorang berpeci dan bersurban. Aksi itu disaksikan sejumlah orang, termasuk pria yang berseragam polisi.

Video berdurasi 2 menit 23 detik. Terlihat, seorang pria paruh baya berpakaian hitam dan berpeci putih serta bersurban hijau mengeluarkan uang dari dalam kantung plastik warna putih. Sambil berdiri, dia merogoh kantung plastik lalu menebarkan uang pecahan 100 ribu.

Uang seperti tidak habis-habis. Selalu ada uang setiap pria itu menggerak-gerakkan tangan di dalam kantung plastik. Uang dirogoh, lalu ditebar ke lantai dan akhirnya menumpuk.

Awalnya hanya terlihat beberapa perempuan di belakang pria tersebut. Ternyata di depan dia ada beberapa pria yang ikut menyaksikan. Usai beraksi, si pria 'pengganda' uang dirangkul sebagai ucapan selamat.

Nah di bagian akhir, ada seorang perwira polisi terekam kamera. Di pundaknya terpasang tanda pangkat melati tiga atau Komisaris Besar (Kombes). Dia tersenyum sambil berjalan dan melihat sejumlah pria menghitung tumpukan uang.

Foto: FacebookFoto: Facebook


Di caption video tertulis:

Kanjeng Dimas kan sudah ditangkap oleh polisi karna penggandaan uang…

Terus bagaimana dengan yg ini, uang yang diambil didalam plastik tidak habis habis, dan dilakukan di depan para Polisi..!!



Di manakah aksi itu terjadi? Belum jelas. "Saya belum dapat infonya. Tapi apabila masyarakat lihat info terkait dengan video atau gambar seperti yang terjadi pada kasus Dimas Kanjeng, segera lapor pada polisi untuk ditelusuri lebih lanjut," kata Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto saat dihubungi detikcom, Senin (3/10/2016). 
(try/fjp)
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »