Artikel Pilihan

loading...

Nama Agus Yudhoyono Disebut Paling Banyak Dicari di Netizen

On 11:58:00 PM with No comments

loading...
loading...

 Pengamat media sosial Nukman Luthfie menyebut nama Agus Yudhoyono belakangan ini jadi paling banyak dicari di internet. Padahal Agus bisa dibilang sebagai pendatang baru di dunia politik.

"Kita bisa coba ketik huruf AG maka nama Agus Yudhoyono akan muncul di awal, dan jika menulis Agus Yudhoyono di Google maka semua informasinya akan muncul," ujar Nukman Luthfie dalam Seminar 'Media Sosial Sebagai Strategi dalam Optimalisasi Peran Partai Politik' di Gedung Nusantara 1 DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/10/2016).

Menurutnya hal ini membuktikan anak pertama SBY saat ini memiliki popularitas tinggi di dunia maya. Sebelum namanya 'meledak' akibat pencalonan DKI-1, nama Agus tak dijadikan opsi oleh mesin pencari di internet.

"Jika tidak populer tidak mungkin namanya menjadi opsi pertama Google. Bahkan akan banyak bermunculan akun-akun media sosialnya, berita dan fotonya," katanya.

Menurutnya ada lebih dari 100 juta netizen di Indonesia, yang 75 persennya adalah di wilayah bagian barat Indonesia. Dia juga menambahkan, 90 persen pengguna internet di Indonesia adalah pengguna social media.

Meskipun demikian televisi tetap menjadi sumber informasi yang utama. "Namun apapun yang heboh di televisi orang pasti akan mencari di internet dan social media," katanya. 

sumber : detik.com
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »