Artikel Pilihan

loading...

Mau Kerja di PLN? Masih Ada Lowongan Kerja untuk 1.254 Orang

On 10:37:00 PM with No comments

loading...
loading...

PT PLN (Persero) tahun ini mencari sekitar 5.500 karyawan baru melalui Rekrutmen Umum tahun 2016. Rekrutmen dibuka di tujuh lokasi, yaitu Medan, Padang, Jakarta, Palembang, Banjarmasin, Surabaya, dan Makassar. PLN berharap dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik lulusan D-III hingga S1 di seluruh tanah air.

Rekrutmen tingkat S1/D-IV dibuka untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Industri, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Hukum, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan.

Sementara tingkat D-III dibuka untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan. Jurusan yang dibuka sama antar lokasi rekrutmen.

Sampai Oktober ini, PLN telah merekrut 4.304 orang pegawai baru, masih ada lowongan untuk 1.254 pencari kerja.

"Sampai Oktober ini jumlah yang telah direkrut adalah 4.304 orang dengan jenjang pendidikan S2, S1/D-IV, D-III, dan SMA/SMK. Sisa target adalah 1.254 orang dengan jenjang pendidikan S2, S1/D-IV, D-III, dan SMA/SMK," kata Senior Manager Public Relations PLN, Agung Murdifi, kepada detikFinance di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Tes Kebugaran/Tes Endurance, Tes Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan pegawai.

Periode pendaftaran dibuka pada 3-16 Oktober 2016. Pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online di rekrutmen pln.co.id. PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apa pun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Informasi pendaftaran dan pengumuman rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi pln.co.id. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »