Artikel Pilihan

loading...

Mahasiswi Wajib Tes Keperawanan Sebelum Masuk Universitas

On 8:54:00 PM with No comments

loading...
loading...

Permintaan aneh disuarakan oleh seorang anggota dewan rakyat di Mesir. Anggota dewan tersebut mendesak universitas-universitas di negaranya untuk melakukan teskeperawanan bagi mahasiswi baru.
Anggota dewan rakyat di Mesir itu ialah Illhamy Agina. Tak hanya itu, Agina juga meminta universitas-universitas untuk menerbitkan kartu khusus yang menyatakan bahwa calon mahasiswi bersangkutan telah lulus tes keperawanan.
" Setiap siswi yang masuk universitas, harus menjalani pemeriksaan medis untuk membuktikan bahwa dia masih perawan. Oleh karena itu, setiap siswi harus menunjukkan dokumen resmi setelah menjalani tes di universitas yang menyatakan dia perawan," kata dia seperti dilansirDream dari India Times, Senin 3 Oktober 2016.
Selain usulan mengenai tes keperawanan, dia turut mengusulkan Departemen PendidikanTinggi bahwa semua calon mahasiswi yang mendaftar di universitas harus dalam keadaan perawan.

Pernikahan Diam-diam yang Merebak

Meski dua usulan yang dia ajukan aneh, pria tersebut meminta tidak boleh ada yang merasa tersinggung dengan aturan tersebut. Jika ada yang tersinggung, berarti calon mahasiswi itu sudah menikah secara diam-diam (urfi).
Pernikahan urfi di Mesir membolehkan seorang wanita menikah tanpa persetujuan dari wali pengantin dan hanya perlu dua orang saksi. Dengan syarat yang cukup longgar itu, sebagian masyarakat Mesir menganggap bahwa urfi adalah pernikahan rahasia atau diam-diam.

Dikritik

Tetapi, sarannya telah banyak dikritik, terutama pegiat kesetaraan gender perempuan.
Bagaimana jika kita mengharuskan tes IQ bagi para politikus yang menyerukan hal-hal yang tak masuk akal seperti itu? #Egypt #Masr," tulis Jacky Habib (@JackyHabib).
Sementara itu aktivis perempuan terkenal Mesir Mona Eltahawy (@monaeltahawy) menulis tanggapannya, " Aku melihat anggota parlemen #Egyptian Elhamy Agena yang terobsesi pada vagina terus berlanjut."
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »