Artikel Pilihan

loading...

Kisah Menggetarkan Hati, Pengusaha Tanam `Saham Akhirat`

On 8:14:00 PM with No comments

loading...
loading...

Mencari pahala sedekah bisa dilakukan dengan pelbagai cara. Bisa dengan memberi makan, menyumbang uang, apapun.
Seperti yang dilakukan seorang pengusaha laundry di Lembah Sireh, Kota Bharu, Kelantan, Malaysia, Mohd Sufian Mat, 26 tahun. Dia berinisiatif membebaskan biaya mencuci untuk seluruh perlengkapan sholat di masjid dan mushola.

" Apa yang saya lakukan ini untuk saham akhirat, selain itu membantu pengunjung masjid sholat menggunakan pakaian bersih," kata Sufian.

Sufian membuka usaha laundry di Lembah Sireh sejak dua tahun lalu. Program cuci gratis perlengkapan sholat dia mulai di awal tahun ini.

" Saya terpanggil membuat amal kebajikan ini ketika singgah di sebuah masjid di Kota Bharu. Saat itu saya menemukan pakaian sholat yang disediakan berbau dan tidak nyaman dipakai untuk menunaikan sholat," kata dia.

" Mengingat saya pengusaha laundry, tanpa pikir panjang saya membuat keputusan menyediakan layanan cuci gratis," kata Sufian di tempat usahanya, I.S.A. Laundry.

Sufian mengatakan sejak itu dia mulai rajin ke masjid dan surau di sekitar Kota Bharu. Di sana, dia mengumpulkan pakaian sholat seperti mukena, kain sarung dan sajadah untuk dicuci di tokonya.
" Saya berbicara dengan pengelola surau di stasiun bus serta supermarket terdekat untuk menyediakan layanan itu secara gratis," ucap Sufian

" Pada waktu sama, saya turut mempublikasikan melalui media sosial sejak beberapa bulan lalu. Saya meminta orang-orang mengirim pakaian sholat yang kotor dari masjid dan mushola untuk dicuci," kata dia.
Ke depan, Sufian mengaku sempat membuat hal serupa dengan menjual plastik kepada pelanggan tokonya. Sebagian hasil penjualan itu dia masukkan ke kotak amal masjid.

" Saya mengenakan biaya 2 ringgit (setara Rp6.000) untuk plastik pada pelanggan yang meminta kami mencuci pakaian mereka dan hasilnya akan dibagi dua. Separuhnya dimasukkan ke kotak amal masjid," kata dia.
(Ism, Sumber: hmetro.com.my)
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »