Artikel Pilihan

loading...

Jessica Ngaku Sel Kumuh, Kapolda Metro: Dia Sering di Hotel

On 12:08:00 AM with No comments

loading...
loading...


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M Iriawan, menanggapi keluhan terdakwa kasus kopibersianida, Jessica Kumala Wongso, tentang sel kumuh yang ditempati.
" Ya mungkin Jessica sering di hotel kali," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016. Di dalam persidangan, Jessica memang mengaku ditempatkan di sel sempit, pengap, dan penuh kecoa. Dia menyebut sel itu tak manusiawi.
Untuk membantah pengakuan itu, jaksa menampilkan foto saat Jessica berada di ruang 'mewah'. Tapi belakangan, foto itu dibantah oleh Iriawan.
Dia menyatakan polisi tidak pernah membedakan satu tahanan dengan lainnya. " Semua tahanan biasa saja, yang normal saja," kata Iriawan.

Jaksa: Siapa Bilang itu Tahanan Jessica?

Sementara, Ketua tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus kopi bersianida, Ardito Muwardi, menampik anggapan yang menyebut Jessica menempati sel mewah.
Foto yang ditampilkan dalam persidangan, kata dia, tidak diberi nama file ruang tahanan Jessica.
" Siapa yang bilang itu ruang tahanan Jessica? Kami tidak bilang kalau itu ruang tahanan terdakwa. Makanya kami buat judul dalam foto itu 'Jessica selama menjadi tahanan di Polda Metro Jaya'," ujar Ardito.

Jessica Bohong

Ardito mengatakan, jaksa perlu menampilkan foto tersebut untuk menglarifikasi pengakuan Jessica.
" Maka itu dia bohong, kalau dia selama penyidikan itu tertekan, ada kecoa, terus nggak bisa tidur. Lah orang nyantai gitu gimana? Yang kami tampilkan itu foto-foto selama terdakwa di tahanan, kami tidak menginterpretasikan ruang tahanan ya," papar Ardito.
Sebelumnya, Jaksa Meilany Wuwung menyebut sel tahanan yang ditempati Jessica merupakan ruang paling mewah. Pernyataan itu disampaikan saat pembacaan replik dalam sidang kasuskopi sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin kemarin.
" Bahkan ruang yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah dibanding tahanan pada umumnya. Kami akan memperlihatkan buktinya melalui sejumlah dokumentasi berikut ini," ujar Meilany dalam persidangan ke-30

Sumber : dream.co.id
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »