Artikel Pilihan

loading...

Foto Pasangan Gay Viral, Kominfo Minta Facebook Hapus Konten

On 1:34:00 AM with No comments

loading...
loading...

Baru-baru ini beredar foto pasangan LGBT yang berasal dari salah satu akun Facebook. Kominfo bergerak, meminta Facebook menghapus konten tersebut.

Postingan tersebut diunggah pada 9 Oktober 2016, oleh akun dengan inisial TCTC. Akun tersebut mengunggah foto-foto adegan mesra sesama lelaki.

Per pukul 14.00 WIB, Selasa (11/10) sore ini, postingan tersebut sudah di-share lebih dari 12.000 kali. Hal ini menjadi perhatian serius Kominfo.

"Sedang dikaji oleh tim. Kami akan melaporkan hal ini ke Facebook untuk diremove. Facebook sangat concern dan concern dengan konten-konten yang inappropriate," ujar Plt Kahumas Kominfo Noor Iza ketika dikonfirmasi, Selasa (11/10/2016).

Noor mengatakan, Kominfo sebelumnya telah memanggil sejumlah pihak untuk berdikusi mengenai konten LGBT di sosial media dan aplikasi. Disepakati konten yang berbau atau mempromosikan LGBT harus dihapus.

"Intinya untuk hal-hal yang sifatnya konten berisi penyimpangan seksual dan menggambarkan penyimpangan, salah satunya yang terkait LGBT, itu harus dihapus," ujar Noor. 
(fjp/tor)

sumber : detik.com

loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »