Artikel Pilihan

loading...

Banyak Polisi Bunuh Diri, Ini Kata Kapolri

On 7:53:00 PM with No comments

loading...
loading...

 Meningkatkan jumlah kasus bunuh diri yang dilakukan anggota polisi membuat Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, priharin. Dia meminta kasus-kasus bunuh diri anggota polisi ini diteliti.
“ Saya minta kepada Kapusdokes, Kapuslitbang, tolong lakukan penelitian. Kenapa ini terjadi, apakah ada benang merahnya,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2016.

Sebagai manusia biasa, para polisi yang tersebar di wilayah Indonesia tak luput dari masalah pribadi. “ Wajar kalau nanti ada anggota yang kurang baik, ada yang stres, ada juga kemudian anggota polisi yang baik juga,” ungkap dia.
Tito menambahkan, berdasarkan data, sejak awal tahun 2016 hingga kini, sudah ada 16 anggota polisi yang nekat mengakhiri hidupnya. Angka itu, kata dia, tak bisa dipakai untuk menyimpulkan bahwa banyak anggota polisi yang stres.

“ Jadi tidak bisa 16 ini jadi representatif menyimpulkan bahwa semua anggota polisi stress. Atau smua polisi ada masalah, masalah yang membuat bunuh diri,” ucap Tito.
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ini mengatakan, salah satu cara untuk mengurangi masalah pribadi tersebut, harus ada kedekatakan antara atasan dan bawahana.
“ Masalahnya masing-masing berbeda-beda. Kalau berbeda-beda ini langsung pasa pengelolaan pimpinan untuk lebih mendekatkan hubungan,” ujar Tito.

Tapi, jika pemicunya ternyata masalah ekonomi, maka Tito berencana meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dia akan mengajukan permasalahan dan data-data untuk peningkatan kesejahteraan itu.
“ Untuk memperkuat pengajuan kita untuk memperbaiki kesejahteraan ke pemerintah,” kata Tito.
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »