Artikel Pilihan

loading...

Anak Direndahkan, Uus Bungkam Haters

On 8:12:00 PM with No comments

loading...
loading...

Komika Uus, kembali bersiteru dengan netter. Kali ini, pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu mengunggah komentar negatif dari netizen yang menghina putranya, Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.
Bayi laki-laki yang dilahirkan oleh istrinya, Kartika, mendapat cibiran dari para netizen. Dan Uus pun menyentil para netizen yang menghina anaknya itu melalui unggahan foto di akunInstagramnya, @Uus__.

 foto: instagram.com/uus___
Dengan caption yang sedikit menyentil dan memohon agar netizen lebih pintar dan saling menghargai. " Tolong. Hargain. Opini. Orang. Lain. Belajar lagi bedain judge sama opini. Jangan dikit dikit haters. Dikit dikit benci. Mau komen tapi gamau dikomen. Kenalan dulu, ngobrol dulu,cerita dulu jangan asal ngomong. Kita ga pernah tau masa lalu orang lain atau luka yang pernah dirasain.

Lebih lanjut, komedian yang menjadi presenter di berbagai acara televisi ini juga mengingatkan para netizen untuk lebih bertoleransi terhadap sesama.

Apa susahnya sih hidup baik aja gausah pengen sama, Tuhan aja nyiptain manusia beda-beda. Percuma dari jaman sekolah dulu belajar soal nilai toleransi kalo cuma ngincer nilai bagus. Kalo merendahkan orang lain membuatmu jadi benar dan mulia, maka aku lebih baik jadi salah dan sampah. Jika yang kamu lakukan itu demi surga, lakukanlah. Mungkin surga yang kita tuju berbeda. Salam. Peluk. Cium. Untuk temen temen semua."

Komika Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal Uus telah dikaruniai anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat, 11 September 2016. Anaknya pun memiliki nama yang unik, Eiichiro D Lucky Numberwan Wijaksana.
Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto bayi mungilnya di akun instagram milik Uus.
 
Selamat datang di keluarga t-rex, Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana. #keluargatireksederhana
A photo posted by LOSER! (@uus__) on Sep 9, 2016 at 6:49am PDT
" Selamat datang di keluarga t-rex, Eiichiro D Lucky Namberwan Wijaksana," tulis Uus melengkapi foto tersebut.
Foto unggahannya pun ramai ucapan selamat dari para netizen.
" selamat ya bang , semoga anaknya juga nanti bisa sesukses eichiro-sensei!!!! Aminnn," tulis akun Mutiara.
Tak hanya mendapat ucapan dari para netizen, namun banyak yang terheran-heran dengan kelahiran anaknya tersbeut. lantaran Uus yang diketahui baru menikahi istrinya Kartika 6 bulan lalu pada 19 maret 2016 tapi sudah melahirkan.
" Nikahnya bulan maret qo bulan september udah lahir yah ? Sekedar bertanya," tulis Akun Melati.
" Kalo nikahnya 19 maret & bayinya sudah lahir keknya ada yg salah," tulis akun Mwelati.
Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal Uus secara mengejutkan mengaku sebagai pernah menjadi penganut Atheis. Ia mengaku sempat tidak percaya dengan adanya Allah SWT. Awalnya ia beragama Islam, sampai ada kejadian yang membuat dirinya tidak percaya Tuhan.
" Saya dulu puasa Senin-Kamis rajin. Terus sholat ngga putus. Tiap hari jogging. Siang main beban. Malem basket. Hampir tiap hari. Tapi kok saya dikasih cedera ya. Nah terus saya mulai ngga percaya tuh. Saya atheis. Dari situ gue langsung kayak ah nih ngga ada Tuhan," papar Uus ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2016.

Selama menjalani pengobatan itu, Uus sempat berada di titik tidak percaya Tuhan. Hal itu terjadi karena ia belum sembuh dari cidera punggung yang dialaminya. Sampai ketika sholat punsangat kesulitan. Terutama sat melakukan gerakan rukku.

" Berobat 3 sampai 6 bulan belum sembuh. Gue sholat rukuk cuma bisa sampai segini (berdiri sambil kepala nunduk) gitu. Sampai dititik ngga percaya Allah itu ada. Usaha udah, ibadah udah tapi masih dikasih begini nih. Berarti ini mah kayaknya bukan jalannya deh," tutur pria 25 tahun itu. 
Sampai akhirnya, Lanjut Uus ia mendapatkan pekerjaan yang dari kecil diidamkan. Alhasil ia mulai kembali memperdalam agama Islam. Dan akhirnya kondisi berbalik. UUs bangga menjadimuslim

" Saya apply ke radio. Di Ardan Bandung. Eh keterima saya jadi penyiar. Terus saya inget waktu kecil saya pengen jadi penyiar radio. Oh ternyata Allah ngabulin nih. Gitu. Dari situ mulai belajar agama lagi," kata Uus.
" Dan saya bangga dengan Islam saya sekarang. Karena ini Islam yang saya pilih untuk menjadi agama saya," tambahnya. (Ism) 

Komedian stand up comedy Uus sempat menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Ini lantaran kicauannya yang menyinggung hijabers pecinta artis Korea atau K-popers.
" Cewek pake hijab, terus dateng ke konser nangis-nangis. Mungkin keluarganya terlalu over protektif jadi pelampiasannya di situ,"  tulis sang komika pada Selasa 1 Maret 2016.

Tak berhenti di situ, Uus juga menyingung perilau para hijabers yang menggemari artis-artis K-Pop.
" Enggak ngaruh kan berhijab mah cuma buat nutup aurat, akhlak mah belakangan jadi ya gua bakal tetep ngomong. Entah hijab atau engga, akhlak urusan belakangan kan ya? yang penting nutup aurat, besok aku pake baju diving deh,"  tulisnya lagi.

Rupanya kicauan ini sampai ke telinga putri cantik Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya. Di akun ask.fm miliknya salah satu netizen melemparkan pertanyaan terkait kicauan ini.
" Wir mau tanya dong ada tuh seorang komika namanya Uus dia buat pernyataan, buat apa berhijab kalau kelakuan masih blangsak, kayak cewek berhijab yang suka artis waktu ketemu nangis. Setuju enggak sama pernyataan dia?,"  tulis salah satu netizen.
Wirda pun selalu berusaha bijak dalam melihat masalah, tetapi ia mengaku kesal.
" Gue pribadi suka kesel kalau ada yang menyangkut pautkan soal hijab dengan kekurangan orang. Enggak ada urusannya. Akhlak orang ya akhlak orang, hijab ya hijab. Ya jangan salahkan hijabnya, salahkan akhlaknya. Tapi orang juga bisa berubah. Jadi baiknya enggak usah menghina atau menyindir,"  kata Wirda.
Duta Quran Indonesia ini pun mengatakan seseorang yang berhijab membutuhkan proses untuk berubah menjadi lebih baik lagi.
" Makan cabe kalau enggak segera minum bakalan lama redanya. Begitu pula hijab, enggak bisa langsung berubah tapi perlahan-lahan bisa,"  ujarnya. (Ism) 

loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »