Artikel Pilihan

loading...

Aksi Jokowi Beli Sepatu Diskon Disorot Media Asing

On 9:40:00 PM with 2 comments

loading...
loading...

Gaya hidup Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya memikat perhatian dunia internasionl. Gaya sederhananya menjadi buah bibir termasuk media dari negeri jiran, Malaysia.
Belum lama ini Jokowi memang menjadi “ buah bibir” karena membeli sepatu diskon di pusat perbelanjaan di Manado, Sulawesi Utara.

Aksinya itu membuat salah satu media Malaysia, Mynewshub, membuat sebuah artikel tentang Jokowi. Mengamblil judul `Gaya Hidup Sederhana Jokowi Terbongkar` media Malaysia itu menggambarkan gaya Jokowi ketika membeli sepatu.

Digambarkan bahwa Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, masuk ke pusat perbelanjaan. Kehadirannya ini menghebohkan pengunjung yang ada di perbelanjaan tersebut.
“ Ramai yang cuba bersalaman menyebabkan Jokowi terpaksa berjalan perlahan, menyapa, dan memenuhi permintaan untuk bergambar (Banyak yang mencoba bersalaman sehingga Jokowi terpaksa berjalan pelan untuk memenuhi permintaan untuk berfoto),” tulis Mynewshub, dilansir pada Kamis 20 Oktober 2016.

Beli Sepatu Diskonan

Media tersebut menuliskan bahwa Jokowi datang ke sana untuk membeli oleh-oleh. Toko yang dituju adalah toko sepatu produksi lokal. Di depan toko itu, terpampang harga diskon sepatu.
“ Dia masuk ke sebuah kedai kasut yang di luarnya terlekat tawaran diskaun 20 peratus (Dia masuk ke sebuah toko sepatu yang di luarnya terpampang tawaran diskon 20 persen,” tulis media itu.

Harganya?

Mantan walikota Solo ini pun memilih sepatu yang dijual dengan kisaran harga Rp150 ribu-Rp250 ribu. Setelah mencobanya, Jokowi membayar sepatu itu, lalu pulang. Jokowi pun membawa sendiri sepatu yang dibelinya.
“ Beli sepatu ini karena ada diskon,” kata Jokowi yang ditulis oleh Mynewshub.
Usai membeli sepatu, Jokowi mencuit dalam akun resmi Twitter-nya, @Jokowi. Di sana dia mengemukakan senang karena bisa membeli sepatu buatan lokal.

loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments