Artikel Pilihan

loading...

Selain Mi Instan, Ini Stok Makanan Sahur Penyelamat Anak Kost

On 8:24:00 PM with No comments

loading...
loading...
Tinggal berjauhan dari keluarga saat bulan puasa menjadi perjuangan sendiri bagi anak kost. Khususnya pada saat sahur. Menyiapkan makan sahur bisa menjadi hal yang cukup merepotkan bagi anak kost.
Tapi selalu ada cara untuk menyiasati kerepotan saat makan sahur. Salah satunya adalah menyiapkan stok makanan sahur yang praktis dan nggak memakan banyak waktu untuk menyiapkannya. Stok makanan ini nggak melulu mi instan, lho. Ada banyak alternatif atau pilihan makanan lain yang bisa jadi stok makan sahur biar nggak bosan.
  • Buah-Buahan Segar

    Setidaknya siapkan stok 1 kg buah untuk waktu 2-3 hari. Saat sahur, jangan cuma makan mi saja. Imbangi juga dengan serat dan vitamin dari buah-buahan segar. Pilih buah yang bisa terjaga kesegarannya walau tak dimasukkan kulkas, seperti apel, pir, dan jambu.
  • Kornet, Sosis, dan Sarden

    Dengan harga daging yang cukup melambung, kornet dan sarden bisa jadi pilihan yang aman sebagai teman makan sahur. Mengolahnya pun cukup gampang. Bisa cukup dihangatkan (untuk sarden) atau dicampur nasi jadi nasi goreng (untuk kornet atau sosis).
  • Telur

    Kalau kepepet, menu sahur nasi hangat dan telur ceplok sudah cukup bikin kenyang. Atau bisa juga merebus telur malam sebelumnya dan saat sahur bisa langsung menyantapnya dengan nasi hangat.
  • Susu dan Sereal

    Malas keluar kamar untuk menyiapkan makan sahur? Coba seduh sereal dengan air panas. Bisa juga dinikmati dengan susu hangat. Menu ini bisa memberi cukup energi untuk berpuasa seharian penuh.
  • Abon atau Serundeng

    Abon atau serundeng nggak cepat gampang basi. Asal disimpan di dalam wadah tertutup, abon atau serundeng bisa tahan beberapa hari. Saat kantong tipis atau bokek dan malas untuk masak, makan sahur dengan nasi yang ditaburi abon atau serundeng sudah bisa jadi menu yang sedap.
  • Bubur Instan

    Kalau bosan dengan nasi, bisa juga mengonsumsi bubur untuk sahur. Saat ini ada banyak bubur instan yang dijual di pasaran. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saja. Namun, karena tekstur bubur yang lembut, maka proses pencernaannya bisa jauh lebih cepat dari biasanya. Sehingga bikin kamu gampang lapar lagi setelah makan sahur. Untuk menyiasatinya, imbangi dengan lauk atau buah-buahan sebagai sumber seratnya.
  • Roti dan Selai

    Paling praktis dan nggak usah masak-masak, roti dan selai bisa jadi pilihan aman untuk menu sahur. Meski mungkin efek kenyang yang dirasa berbeda kalau dengan makan nasi, setidaknya roti dan selai bisa memberimu cukup tenaga untuk berpuasa seharian.
Gimana? Sudah punya stok makanan sahur untuk bulan Ramadan kali ini, Ladies? Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhanamu, ya. Semoga puasa sebulan penuh nanti lancar dan berkah.

Sumber :: Vemale.com
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »