Artikel Pilihan

loading...

Menyentuh Hati, Anak 5 Tahun Tuntun Ayah Buta Berangkat Bekerja

On 9:23:00 PM with No comments

loading...
loading...
Ketika kamu berpikir hidup kamu terasa sangat berat karena kamu tak memiliki segalanya atau karena hidupmu tak senyaman sahabat-sahabat dekatmu, mulai saat ini cobalah untuk tetap bersyukur dan selalu yakin bahwa di luar sana masih ada banyak orang yang hidupnya pas-pasan bahkan diselimuti oleh berbagai kekurangan. Pada dasarnya, tidak sedikit orang di luar sana yang harus bekerja keras untuk menjalani hidup. Yang lebih mengharukan dan menyentuh hati, orang tersebut tidak jarang harus berjuang hidup sejak usianya masih sangat belia.

Dikutip dari laman asiantown.net, kisah seorang anak yang masih berusia 5 tahun bernama Jenny asal Filipina ini telah menjadi kisah yang begitu menyentuh dan menyayat hati. Bagaimana tak menyentuh dan menyayat hati, setiap pagi, anak yang masih balita ini harus mengantar dan menuntun sang ayah ke tempatnya bekerja. Sang ayah yang bernama Nelso Pepe merupakan seorang pria yang mengalami kebutaan.

Jenny senantiasa menuntun ayah yang buta untuk pergi berangkat bekerja | Photo: Copyright asiantown.net

Sang ayah yang juga sering kali disapa sebagai Dodong oleh masyarakat ini bekerja di sebuah perkebunan kepala di Southern Leyte, Filipina. Sang ayah bekerja sebagai pemetik kepala dan setidaknya harus memanjat 60 pohon kelapa setiap harinya di perkebunan. Atas pekerjaannya ini, Pepe mengaku bahwa ia digaji sekitar 9 dollar atau setara dengan 120 ribu setiap harinya. 

Untuk sampai ke tempat kerja yakni perkebunan, Pepe selalu diantar dan dituntun oleh buah hatinya Jenny yang masih berusia 5 tahun. Meski harus berangkat pagi dan melewati perkebunan yang luas, Jenny mengaku bahwa ia sangat bahagia dan senang bisa mengantar dan menemani sang ayah. Tak hanya mengantar dan menuntun serta menemani sang ayah, tidak jarang Jenny juga membantu sang ayah mengumpulkan kelapa yang baru dipetik sang ayah. Jenny juga membantu ayah menyiapkan bekal yang mereka bawa dari rumah.

Jenny adalah anak 5 tahun yang periang dan begitu sayang kepada orang tuanya | Photo: Copyright asiantown.net

Apa yang dilakukan oleh Jenny ini, telah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah foto dan video tentangnya di upload oleh seorang pengguna facebook bernama Rhuby Capunes. Setelah di upload pada tanggal 10 Juni 2016, video mengenai Jenny dan sang ayah telah membuat banyak netizen di dunia merasa simpati dan terharu serta tersentuh. Bahkan, yayasan internasional yakni ABS-CBN memberikan perhatian khusus buat keluarga Pepe dan berharap bahwa keluarga ini bisa hidup lebih baik lagi selanjutnya.
Jenny dan sang ayah | Photo: asiantown.net

Kisah yang begitu menyentuh dan mengharukan ya. Jika Jenny yang masih belia saja bisa menjadi seorang anak yang sangat mengesankan dan begitu sayang pada orang tuanya, sangat malu rasanya jika kita masih suka mengeluh dan tidak sayang pada orang tua yang senantiasa memberikan apa saja yang kita minta dan kita butuhkan. Semoga, Jenny dan keluarganya bahagia selalu dan mereka pun mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia serta lebih baik ke depannya.

Sumber :: Vemale.com
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »