Artikel Pilihan

loading...

PELAJARAN SANGAT BERHARGA !! Untuk Para Orang Tua. Bayi Tiga Bulan Buta Setelah Terkena "FLASH KAMERA"

On 11:50:00 PM with No comments

loading...
loading...


Seorang bayi alami kebutaan mata sebelah setelah seseorang teman dari keluarganya lupa mematikan lampu kilat (flash) waktu mengambil foto close-up.

Dokter menyampaikan bayi yang belum mempunyai nama ini sudah mengalami kerusakan mata dari flash dari kamera, waktu flash kamera ini menembakkan cahayanya sekitar 10 inci dari bayi laki-laki yang datang dari China ini.

Setelah pengambilan foto bayi ini, orangtua melihat bahwa ada suatu hal yang aneh dengan bayi mereka, seperti dilaporkan People's Daily Online.

Setelah insiden ini, bayi itu berkurang penglihatan di mata kirinya serta kebutaan pada mata kanannya. Kerusakan dikatakan permanen serta tidak dapat diperbaiki dengan operasi.

lash kuat telah mengakibatkan kerusakan sel-sel di makula, yang disebut bagian dari mata di mana cahaya sinar yang masuk untuk mengambil fokus.

Kerusakan makula bisa mengakibatkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang untuk melihat lurus ke depan. Anak-anak sangatlah sensitif pada cahaya yang kuat.

Flash kuat telah mengakibatkan kerusakan sel-sel di makula, bagian dari mata mana sinar cahaya yang masuk terfokus

Beberapa pakar sudah menyampaikan bahwa bayi bakal menutup mata mereka saat terkena sinar secara refleks, tetapi cuma dengan kecepatan milidetik sinar yang kuat bakal masuk mengakibatkan kerusakan permanen.

Mereka menambahkan bahwa orang tua mesti waspada dari lampu kamar mandi yang kuat ketika bayi mereka mandi.

Tidak jelas apakah kerabat dari keluarga bakal menghadapi tindakan hukum sesudah insiden tersebut. 

sumber:: 
http://www.dapur-sehat.com/
http://www.merdekasiana.com/

loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »