Artikel Pilihan

loading...

PARA BUNDA HARUS TAU.. (5 Langkah Mencegah Ruam Popok Pada Bayi)

On 7:23:00 PM with No comments

loading...
loading...
Beda dengan pada zaman dahulu, para ibu pada zaman modern ini lebih banyak memilih untuk menggunakan popok dari berbagai macam merk yang banyak terjual dipasaran. Karena kulit bayi sangat sensitif, kadang tak jarang menimbulkan ruam yang membuat bayi merasa tidak nyaman dan bahkan melukai area anus dan selangkangan nya.

Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati? yuk ikuti tips mudah dibawah ini moms..


Pastikan Bersih Sempurna
Kebanyakan ruam popok dipicu oleh enzim dalam kotoran bayi, yang mengiritasi kulit sensitifnya. Selain itu, kondisi kulit yang basah menyebabkan jamur penyebab ruam berkembang pesat di kulit. Untuk mengatasinya, segera ganti popok yang kotor atau penuh oleh kotoran atau urine, lalu bersihkan dengan seksama, baik menggunakan air hangat dan sabun, maupun tissue.

Rajin Ganti Popok
Kebanyakan para ibu memilih menggunakan popok sekali pakai ketimbang popok kain, atas dasar kepraktisan. Tapi patut diingat ya, penggunaan popok yang terlalu lama dapat menyebabkan kulit di sekitar bokong bayi jadi lembap dan mudah mengalami ruam popok. Pastikan untuk mengganti popok setiap 2-3 jam sekali dan segera ganti apabila popok terkena kotoran bayi.

Hindari Kulit Lembap
Bayi sering sekali pipis sehingga membuat kulit di sekitar bokong menjadi mudah basah dan lembap. Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini dapat memicu perkembangan jamur penyebab ruam popok. Cegah iritasi dan gatal-gatal dengan memastikan bokong bayi dalam keadaan kering, misalnya setelah mandi atau setiap selesai mengganti popok.

Pastikan Selalu Dalam Keadaan Kering
Setelah menganti popok, pastikan untuk mengeringkan pantat bayi hingga kering. Pasalnya kulit yang lembap rentan memicu masalah kulit. Apalagi bagi kulitnya yang masih sangat sensitif. Gunakan handuk kering yang lembut, lalu sempurnakan dengan tissue kering yang berbahan aman untuk kulit bayi.

Pilih Tissue Berbahan Aman
Saat mengeringkan bagian pantat bayi, sebagian besar ibu sering menggunakan tissue kering. Perlu diperhatikan jika pemilihan tissue untuk kulit si kecil yang masih sensitif tidak boleh sembarangan. Kulitnya yang sensitif rentan terkena biang keringat, alergi, ruam hingga iritasi.
Sebagai orangtua, tentunya ingin memberikan perawatan yang terbaik, terutama dalam menjaga kulitnya yang masih sangat sensitif. Salah satunya adalah lebih cermat memilih produk yang bersentuhan langsung dengan kulitnya, seperti Paseo Baby Super Soft. Berbeda dengan tisu lainnya, produk yang satu ini terbuat dari 100% serat alami dan higienis.
Paseo Baby Super Soft juga memiliki 3 lapis pada setiap helainya sehingga lebih lembut bagi kulit bayi, dan tentunya berlabel hypoallergenic, yang meminimalkan terjadinya alergi pada kulit bayi. Dalam pembuatannya juga yang sudah teruji oleh institusi independen (ISEGA - Jerman) dan sudah bersertifikat Food Safe yang diakui oleh FDA. Tersedia juga dalam berbagai kemasan softpack dan travelpack, akan semakin memudahkan ibu untuk membawanya.

gimana moms? mudah bukan,, ayo lakukan beberapa tips bermanfaat ini untuk mencegah si kecil mengalami ruam popok.

Sumber :: Vemale.com
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »