Artikel Pilihan

loading...

Gejala Kanker yang Sering Tidak Disadari Wanita

On 4:09:00 AM with No comments

loading...
loading...

Kanker adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Kehadirannya masih menjadi momok bagi dunia medis karena sering berujung pada kematian. Kanker bisa menyerang siapa saja tidak peduli tua. muda, besar, kecil, pria atau pun wanita. Semua orang berpotensi terserang kanker. Dan bahayanya datang dengan tidak terduga.

Berikut adalah gejala yang sering diabaikan yang ternyata adalah bahaya dari kanker seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:
  1. Banyak wanita kembung adalah hal yang biasa dan dapat hilang seiring waktu. Jika kamu terus mengalami kembung meskipun menstruasi berakhir bisa jadi ada masalah dengan ovarium kamu dan berisiko kanker.
  2. Jika payudara kamu terasa tidak nyaman, ada perubahan warna dan ada benjolan maka itu bisa jadi gejala kanker payudara.
  3. Menstruasi tidak lancar, periode datang bulan pun berbeda. Beberapa wanita menganggap ini adalah perubahan yang normal karena faktor hormonal dan stres. Jika hal ini terjadi segera konsultasikan bersama dokter karena bisa jadi ini adalah gejala dari kanker ovarium.
  4. Sering merasa nyeri dan sakit di bagian perut tanpa sebab yang jelas. Bisa jadi ini adalah gejala dari kanker usus. Jika kamu mengalami sakit perut dalam waktu yang lama dan dengan intensitas yang sering segera konsultasikan bersama dokter.
  5. Jika kamu sering merasa ingin buang air kecil lebih dari biasanya, jangan sepelekan tanda tersebut. Hal ini bisa jadi gejala kanker ovarium.
  6. Banyak wanita menganggap nyeri dan sakit pada payudara adalah tanda dari PMS. Jika kamu terus merasakan hal ini segera periksakan diri ke dokter untuk mempertimbangkan uji kanker payudara.
Lebih teliti dan peka dengan perubahan tubuh sangat penting untuk mencegah kanker dari awal. Jangan menyepelekan kesehatan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.
loading...
loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »